Ramuan Tradisional Untuk Cacingan

Penyakit-Cacingan-Anak
Penyakit cacingan umumnya banyak menyerang anak-anak. anak yang terkena cacingan badannya menjadi kurus, nafsu makannya berkurang, mata kelihatan cekung, dan lain-lain. Cara mengobatinya secara tradisional adalah:

1. Ambil biji lamtoro/petai cina (Leucaena glauca) yang kering. Biji ini di sangan sampai kehitam-hitaman, lalu ditumbuk sampai halus. Kemudian seduh dengan air panas seperti menyeduh kopi, setelah dingin minumkan pada si penderita.

2.
Campurkan air perasan wortel (Daucus carota) dengan santan kental, masing-masing berukuran satu cangkir. Beri sedikit garam, aduk, kemudian minum. Ramuan ini bias membebaskan cacing yang ada dalam perut.

3. Untuk membasmi cacing keremi (Enterobius vermicularis), campurlah santan kelapa (Coccos nucifera) yang kental sebanyak 3 sendok dengan air perasan kunyit (Curcuma domestica) sebanyak 2 sendok. Tetapi kalau tidak menyukai air kunyit, dapat mengganti dengan air perasan wortel( Daucus carota) sebanyak 2 sendok. Campuran ini diaduk kemudian diminum. Insya Allah cacing keremi akan segera keluar.

4. Apabila anak anda ataupun anda sendiri menderita gangguan cacing keremi (Enterobius vermicularis), biasanya pantat akan terasa gatal-gatal. Untuk membasmi cacing keremi tersebut, ada sebuah resep yang cukup manjur. Ambillah dua suing bawang putih (Allium sativum), lalu tumbuk dan oleskan pada lubang dubur. Sebaiknya mengoleskannya di waktu malam hari. Sebab pada malam hari cacing betina akan muncul dipermukaan lubang dubur untuk bertelur disitu. Berkat olesan bawang putih tadi, maka cacing keremi dan telur-telurnya akan mati, sehingga anda pun akan terbebas dari gangguan gatal-gatal.


5. Akar papaya (Carrica papaya) direbus, lalu airnya diminum, dapat mencegah dan menghilangkan penyakit cacing keremi.
OOOooo++oooOOO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar